arikatur Chrisye dalam Google Doodle (kumparan.com)

Siapa yang tak kenal dengan Chrismansyah Rahadi alias Chrisye. Penyanyi legendaris yang sosok dan karyanya tetap dinikmati hingga sekarang meski raganya sudah lama tiada.

Bahkan salah satu mesin pencari populer yakni Google, ikut mengenang hari lahir pelantun ‘Panah Asmara’ itu. Google Doodle merayakan hari ulang tahun Chrisye yang jatuh pada 16 September 1949 silam.

Karikatur pria kelahiran Jakarta itu pun menghiasi halaman utama Google pada Senin (16/9/2019).

Google Doodle hari ini memperlihatkan sosok Chrisye, lengkap dengan rambut sebahu yang menjadi ciri khasnya. Sambil memegang gitar dengan latar belakang lilin yang membentuk kata Google.

Ketika gambar Chrisye di-klik, Google Doodle langsung berpindah secara otomatis dan menampilkan semua informasi tentang pelantun ‘Seperti yang Kau Minta’ itu.

Chrisye sendiri mengawali karier bermusiknya sejak akhir era 60-an. Sebelum menjadi penyanyi solo, ia terlebih dahulu bergabung dengan band Sabda Nada pada 1968 yang kemudian bertransformasi menjadi Gipsy pada 1969.

Setelah bongkar pasang personel, band ini hijrah ke New York, Amerika Serikat, untuk menjadi homeband di Ramayana Restaurant sepanjang 1971-1972.

Sepulangnya ke Tanah Air, Gipsy digaet Guruh Soekarnoputra untuk membuat sebuah album rekaman. Sampai akhirnya berhasil menelurkan album rock berjudul ‘Guruh Gipsy’.

Karena warna vokal Chrisye yang khas, ia mudah dikenali sehingga akhirnya ia banting stir menjadi solois. Semasa hidupnya, ia sudah membuat 31 album, 21 album studio, dan 9 album kompilasi.

Chrisye wafat dalam usia 57 tahun pada 30 Maret 2007 setelah berjuang melawan kanker paru-paru yang dideritanya sejak 2005.

Berita Hari IniLiburanTempat WisataHotelLion AirGaruda IndonesiaTips LiburanKemenparKAIFakta UnikMitosFestivalTradisiTravelingDestinasi WisataPenginapanAirAsiaMuseumHarga smartphonePaket dataSpesifikasiMobile LegendsPUBGWhatsAppInstagramFacebookAplikasi mobileSamsungXiaomiOppoVivoRealmeAsusAdvanGopayOvoPinjaman onlineTokopediaShopeeBlibliRobot seksCara downloadCara uploadMark ZuckerbergElon MuskLuna MayaJessica IskandarSyahriniAyu Ting TingNagita SlavinaRaisaVanessa  AngelAura KasihAshantyGading MartenNikita MirzaniAmmar ZoniBaim WongMaia EstiantyTips HIjab

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here