Ganjil Genap terlengkap di www.kumparan.com
Ganjil Genap terlengkap di www.kumparan.com

Senin (9/9) merupakan hari perdana penerapan perluasan ganjil genap di DKI Jakarta. Gubernur DKI Anies Baswedan berharap masyarakat beralih menggunakan transportasi umum.

“Baru jalan berapa jam ya? Ini hari pertama, nanti kita lihat sore hari ya dari Dishub, tapi insyaallah ini bisa berjalan lancar dan kita berharap nanti masyarakat lebih banyak menggunakan kendaraan umum,” ucap Anies kepada wartawan di Kompleks Monas, Jakarta Pusat, Senin (9/9/2019).

Anies berjanji mengembangkan transportasi umum di Jakarta sebagai ganti perluasan Ganjil Genap. Dari jumlah angkutan sampai pelayanan akan ditingkatkan.

“Kita juga terus menambah jumlah armada, menambah keamanan, menambah jangkauan sehingga menggunakan kendaraan umum jadi sesuatu yang meringankan bagi masyarakat,” kata Anies.

Anies ingin Jakarta menjadi kota yang ramah terhadap pengendara angkutan transportasi umum. Angkutan umum menjadi transportasi utama masyarakat.

“Ke kantor, ke tempat kerja, jadi perjalanan yang tidak menghabiskan waktu, kita bisa lebih produktif. Itu artinya jumlah kendaraan pribadi di jalanan lebih rendah. Ganjil-genap hanya antara, karena yang kita dorong sesungguhnya adalah penggunaan kendaraan umum,” ucap Anies.

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta mulai hari ini resmi memberlakukan sistem ganjil genap di 25 ruas di wilayah DKI Jakarta. Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI, Syafrin Liputo mengimbau agar warga Jakarta dan Jabodetabek ikut menyukseskan perluasan ganjil genap ini.

“Saya mengimbau kepada masyarakat tidak hanya Jakarta, tetapi warga Jabodetabek, mari kita sukseskan perluasan ganjil-genap. Perlu kita pahami, bahwa udara sudah sangat memprihatinkan, begitu banyak orang terkena kanker, dan juga paru yang beresiko untuk saat ini. Tentu dengan upaya perluasan ganjil-genap, kita harapkan dukung lingkungan, khususnya kualitas udara di Jakarta nanti,” ujar Syafrin saat dihubungi, Minggu (8/9/2019) malam.

Sistem ganjil genap diberlakukan di 25 ruas di wilayah DKI Jakarta dengan durasi pukul 06.00-10.00 WIB dan pukul 16.00-21.00 WIB. Para pengemudi yang melanggar akan dikenai sanksi denda Rp 500 ribu.

Berita TerkiniJokowiPolriPolda Metro JayaTNIKebakaranKecelakaan Lalu LintasPembunuhanPemerkosaanPerampokanPenganiayaanBegalPelecehan SeksualKekerasan AnakGempaGanjil GenapAnies BaswedanJakartaTolPilkada Serentak 2020Ridwan KamilEdy RahmayadiGanjar PranowoKhofifah Indar ParawansaGempa BumiWisataPilkadaPilwakotPilkada 2020Pilpres 2024Kabinet Jokowi Jilid IIMunas GolkarAmandemen UUD 1945Pemilu AS 2020BrexitKPKOTT KPKAntam NovambarSetya NovantoCPNSPertaminaDolar ASRupiahLowongan KerjaHarga EmasSusi PudjiastutiSEA Games 2019Liga InggrisLiga ItaliaLiga EuropaLiga ChampionsPSSICristiano RonaldoMohamed SalahLiga 1Timnas IndonesiaMotoGPValentino RossiMarc MarquezPersib Bandung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here