Polda Metro Jaya terlengkap di www.kumparan.com
Polda Metro Jaya terlengkap di www.kumparan.com

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya bakal menggelar Operasi Patuh Jaya 2019 selama 14 hari terhitung mulai 29 Agustus hingga 11 September.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP M. Nasir mengatakan ada sejumlah target operasi atau sasaran yang menjadi prioritas dalam Operasi Patuh Jaya kali ini.

“Yang prioritas yakni melawan arus, berkendara di bawah umur dan kendaraan bermotor yang memasang rotator dan atau sirine,” kata Nasir saat dikonfirmasi, Senin (26/8).

Selain itu, dikatakan Nasir ada sejumlah pelanggaran lalu lintas lain yang bakal ditindak Polda Metro Jaya selama operasi berlangsung. Yakni tidak menggunakan helm SNI, mengemudikan kendaraan tidak menggunakan sabuk keselamatan, melebihi batas kecepatan.

Kemudian, berkendara sepeda motor berboncengan tiga orang, kendaraan bermotor roda empat atau lebih yang tidak memenuhi persyaratan laik jalan, kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi perlengkapan standar, serta kendaraan bermotor tidak dilengkapi STNK.

Operasi Patuh Jaya ini dilakukan oleh Polda dan seluruh jajaran Polres di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Untuk lokasinya, kata Nasir, disesuaikan dengan titik rawan di masing-masing wilayah.

“Untuk titik disesuaikan dengan trouble spot dan blackspot,” ucap Nasir.

Dalam operasi tersebut, disampaikan Nasir, Ditlantas melibat 2.380 personel gabungan yang melibatkan Polri, TNI, Dinas Perhubungan, serta Satpol PP.

Nasir menuturkan dalam Operasi Patuh Jaya ini pihaknya lebih mengedepankan tindakan preventif. Namun, tindakan tegas juga akan diberikan kepada para pengemudi jika kedapatan melakukan pelanggaran lalu lintas.

Dia menyampaikan operasi tersebut digelar dengan tujuan untuk menciptakan situasi lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan, pelangggaran serta kemacetan.

Operasi itu juga diharapkan bisa meningkatkan ketertiban dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

Berita TerkiniJokowiPolriPolda Metro JayaTNIKebakaranKecelakaan Lalu LintasPembunuhanPemerkosaanPerampokanPenganiayaanBegalPelecehan SeksualKekerasan AnakGempaGanjil GenapAnies BaswedanJakartaTolPilkada Serentak 2020Ridwan KamilEdy RahmayadiGanjar PranowoKhofifah Indar ParawansaGempa BumiWisataPilkadaPilwakotPilkada 2020Pilpres 2024Kabinet Jokowi Jilid IIMunas GolkarAmandemen UUD 1945Pemilu AS 2020BrexitKPKOTT KPKAntam NovambarSetya NovantoCPNSPertaminaDolar ASRupiahLowongan KerjaHarga EmasSusi PudjiastutiSEA Games 2019Liga InggrisLiga ItaliaLiga EuropaLiga ChampionsPSSICristiano RonaldoMohamed SalahLiga 1Timnas IndonesiaMotoGPValentino RossiMarc MarquezPersib Bandung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here