Anies Baswedan di kumparan.com
Anies Baswedan di kumparan.com

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut bicara mengenai wacana PNS diizinkan bekerja dari rumah. Wacana itu muncul karena pemerintah ingin mencontoh perusahaan rintisan dengan fleksibilitas dalam bekerja.

Enggan berkomentar banyak soal wacana PNS bisa kerja dari rumah, Anies Baswedan justru memuji Menteri PAN-RB Syafruddin. Menurut Anies, Syafruddin merupakan orang yang inovatif dan memiliki terobosan yang sesuai dengan kemajuan zaman.

“Tapi menurut saya Pak MenPAN-RB ini seorang yang inovatif beliau banyak terobosannya, beliau pegang Asian Games itu sukses sekali. Saya percaya terobosan beliau itu sesuai dengan kemajuan zaman sekarang ini,” kata Anies di kantornya, Selasa (13/8/2019).

Anies Baswedan hanya berkata rencana ini masih wacana belum menjadi sebuah kebijakan. Kalau sudah menjadi kebijakan nasional dia siap mengimplementasikannya di Jakarta.

“Saya tidak tanggapi dulu. Tapi kalau KemenPAN-RB sudah membuat keputusannya kita akan mentaati. Kita tidak berwacana kalau menyangkut kebijakan seperti ini,” ungkap Anies.

“Kita akan jalankan kalau jadi kebijakan nasional, yang akan diterjemahkan ke konteks Jakarta,” lanjutnya.

Sebelumnya, Deputi Sumber Daya Manusia Aparatur KemenPAN-RB Setiawan Wangsaatmaja mengatakan saat ini pihaknya sedang mendesain sistem kerja PNS di kementerian dan lembaga agar bisa meniru gaya perusahaan rintisan atau startup. Karena hal itu, Wangsa mengungkapkan bahwa ke depan PNS akan memiliki fleksibilitas kerja.

“Nanti akan bisa kerja dari rumah, tinggal ngatur aturannya kayak bagaimana,” katanya dalam Forum Merdeka Barat di Auditorium KemenPAN-RB, Jakarta, Kamis (8/8/2019).

Download aplikasi kumparan di App Store atau di Play Store untuk dapatkan berita terkini dan terlengkap Joko WidodoMa’ruf AminKPKAgus Harimurti YudhoyonoSusilo Bambang YudhoyonoSBYMegawati SoekarnoputriRidwan KamilAnies BaswedanSusi PudjiastutiGanjar PranowoGibran RakabumingIriana JokowiWirantoPolriLowongan KerjaHarga EmasTimnas IndonesiaHabib RizieqMotoGPValentino RossiMarc MarquezPersib BandungPersija Jakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here