jokowi - ma'ruf amin terlengkap di kumparan.com
jokowi - ma'ruf amin terlengkap di kumparan.com

Wakil Presiden terpilih Ma’ruf Amin bicara soal wacana menunjuk menteri dari kalangan anak muda. Wacana tersebut didengungkan Presiden Joko Widodo untuk periode pemerintahan 2019-2024.

Ma’ruf Amin mendukung penuh rencana Jokowi yang akan memasukkan menteri milenial dalam kabinetnya periode 2019-2024. Dia menilai, dengan masuknya kalangan milenial tentu akan mempercepat kinerja Kabinet Kerja jilid II.

“Mereka akan bekerja cepat, lebih trengginas, supaya lebih prosesnya lebih baik. Jadi kombinasi lah,” kata Ma’ruf di Kantor MUI, Jakarta Pusat, Selasa (23/7/2019).

Menurut ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini, representasi milenial saat banyak di Indonesia. “Kalangan milenial akan dilibatkan karena mereka juga merupakan representasi dari kelompok milenial yang cukup banyak,” ujar Ma’ruf.

Ma’ruf Amin mengaku tidak mengusulkan nama-nama calon menteri milenial untuk periode mendatang karena merupakan hak prerogatif Jokowi sebagai presiden.

“Masa saya beri masukan. Masukan itu kan dari partai, dari kelompok transisional ya kan. nanti paling Pak Jokowi beri tahu saya, kalau sudah ngumpul sudah diseleksi,” tuturnya.

“Itu kan Pak Jokowi, itu kan hak prerogratif presiden, presiden yang menyeleksi, Pak Jokowi sendiri kan baru menerima masukan,” kata Ma’ruf.

Download aplikasi kumparan di App Store atau di Play Store untuk dapatkan berita terkini dan terlengkap Joko WidodoMa’ruf AminKPKAgus Harimurti YudhoyonoSusilo Bambang YudhoyonoSBYMegawati SoekarnoputriRidwan KamilAnies BaswedanSusi PudjiastutiGanjar PranowoGibran RakabumingIriana JokowiWirantoPolriLowongan KerjaHarga EmasTimnas IndonesiaHabib RizieqMotoGPValentino RossiMarc MarquezPersib BandungPersija Jakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here