Prabowo Subianto
Prabowo Subianto terlengkap di kumparan.com

Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengaku tak masalah untuk menyerahkan ratusan ribuan hektar tanah miliknya. Menurut Prabowo, ratusan ribu tanah miliknya di Kalimantan Timur dan Aceh merupakan tanah milik negara.

“Tentang tanah yang katanya saya kuasai, itu benar tapi itu adalah HGU (Hak Guna Usaha) itu adalah milik negara,Jadi setiap saat negara bisa mengambil kembali ” kata Prabowo mengakui pernyataan Jokowi terkait tanah yang dimilikinya.

Pada debat kedua calon presiden 2019, calon presiden nomor urut 01, Jokowi menyebutkan lokasi tanah yang dikuasai Prabowo Subianto.

“Saya tahu Pak Prabowo punya lahan yang sangat luas di Kalimantan Timur sebesar 220 ribu hektar dan Aceh Tengah 120 ribu hektar,” ujar Jokowi di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2) saat debat.

Meski demikian, Prabowo Subianto menyebutkan lebih memilih untuk mengelola tanah negara tersebut ketimbang tanah-tanah itu dikuasai pihak asing nantinya. “Tapi daripada jatuh ke orang asing lebih baik saya yang mengelola, karena saya nasionalis dan patriot,” tutupnya.

Download aplikasi kumparan di App Store atau di Play Store untuk dapatkan berita terkini dan terlengkap Prabowo Subianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here