debat capres
berita debat capres terkini hanya di kumparan.com

Beberapa jam jelang debat capres kandidat Pilpres 2019, tidak banyak persiapan yang dilakukan calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin. Hingga pagi ini, Kamis (17/1), Ma’ruf masih berada di rumahnya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat.

Tidak banyak kegiatan yang dilakukan Ma’ruf di rumahnya jelang debat capres. Dia hanya membaca koran dan berkumpul dengan anak serta cucunya.

Ma’ruf mengatakan, membaca koran adalah aktivitas rutinnya setiap pagi. Hari ini mantan Rais Aam PBNU itu menghabiskan waktu selama 20 menit untuk membaca koran.

“Jelang debat hari ini, kegiatan saya biasa aja. Rutin baca koran pagi,” kata Kiai Ma’ruf di kediamannya, berdasarkan keterangan tertulis Tim Media Jokowi-Ma’ruf.

“Sesibuk apa pun saya sempatkan membaca koran,” ucapnya sambil tersenyum.

Ma’ruf juga sesekali terlihat berbicara dengan putrinya, Siti Haniatunnisa. Mereka membahas rencana perjalanan keluarga ke Tangerang pada Jumat (18/1). Selama berbincang dengan Siti Haniatunnisa, Ma’ruf terlihat beberapa kali tertawa.

Cucu Ma’ruf yang baru berusia 2,5 tahun, Zaitunah, juga menemani waktu cawapres itu pada pagi hari jelang debat. Zaza, panggilan Zaitunah, adalah anak dari Siti Haniatunnisa.

Menjelang siang, Ma’ruf Amin bakal bertemu dengan Veve Zulfikar, penyanyi religi asal Sidoarjo. Pertemuan berlangsung di rumah Ma’ruf.

Download aplikasi kumparan di App Store atau di Play Store untuk dapatkan berita terkini dan terlengkap seputar news, bola/sports.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here