Jokowi terlengkap di kumparan.com
Jokowi terlengkap di kumparan.com
Presiden Jokowi mengumpulkan sejumlah menteri di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta. Para menteri dikumpulkan untuk ikut rapat terbatas membahas persiapan menjelang Natal dan Tahun Baru 2019.
Saat membuka rapat, Jokowi menyampaikan ada tiga hal yang perlu ditekankan pada persiapan Natal dan Tahun Baru. Mulai dari ketersediaan bahan pokok hingga keamanan.
“Ini rapat rutin yang kita lakukan menjelang hari besar. Saya ingin memberikan penekanan kepada 3 hal. Pertama, mengenai stabilitas harga pangan dan ketersedian bahan pokok termasuk BBM,” kata Jokowi, Jumat (21/12).
Kemudian penekanan kedua terkait transportasi. Jokowi meminta agar masalah transportasi ini dipersiapkan secara baik, sehingga masyarakat yang akan pulang kampung dapat merasakan kelancaran, kenyamanan dan keselamatan.
“(Ketiga) terus untuk menjaga kerukunan toleransi, persatuan, serta situasi keamanan yang sudah kondusif seperti sekarang ini terus dipertahankan,” tambahnya.
Dalam rapat ini hadir sejumlah menteri kabinet. Di antaranya Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menkeu Sri Mulyani, Menhub Budi Karya Sumadi, Mendag Enggartiasto Lukita, Menteri ESDM Ignasius Jonan, dan Menteri BUMN Rini Soemarmo.
Selain itu, ada pula kepala lembaga yang hadir. Di antaranya Kepala BIN Budi Gunawan, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kepala Bulog Budi Waseso, dan Dirut Pertamina Nicke Widyawati.
Download aplikasi kumparan dan dapatkan berita terkini Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here