Calon presiden Prabowo Subianto turut hadir dalam reuni 212 di Monas. Mengenakan baju putih dan kopiah, Prabowo diberi kesempatan oleh panitia untuk memberikan sambutan.

Namun dalam sambutannya, Prabowo menegaskan dia tidak bicara politik dan tidak berkampanye. Berikut pidato lengkap Prabowo di Monas, Minggu (12/2):

Calon Presiden Nomor 02, Prabowo Subianto, saat hadiri Reuni 212 di Monumen Nasional, Jakarta, Minggu (2/12/2018). (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Sebagai insan yang bertakwa dan beragama, marilah kita tidak henti-hentinya memanjatkan puji syukur ke hadirat Allah. Kita masih diberikan nafas untuk berkumpul dalam keadaan sehat walafiat.

Saudara-saudara sekalian, salawat dan salam kita tunjukkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad sallallahu ‘alaihi wa sallam yang memberikan peradaban.

Saya tidak akan panjang bicara karena sebagaimana kalian ketahui saya telah mendapatkan tugas dan amanah sebagai capres Republik Indonesia, dan karena itu saya harus takut dan mengikuti semua ketentuan. Saya enggak boleh bicara politik pada kesempatan ini. Saya enggak boleh kampanye, jadi saya hanya ingin mengatakan bahwa terima kasih saya diundang oleh panitia. Ini kehormatan kebanggaan bagi saya.

Saya bangga melihat jutaan Indonesia umat Islam. Tadi saya datang dari Kebayoran saya lihat keluarga jalan tertib menggendong anaknya, tertib damai luar biasa. Saya bangga sekali ini. Saya bangga sebagai muslim di Indonesia. Muslim kita damai.

Hari ini kita dihadiri dari kawan-kawan agama lain, suku lain, ras macam-macam yang mempersatukan dan akan menjaga perdamaian. Saya bangga melihat saudara-saudara sekalian. Terima kasih saya diundang hari ini.

Takbir! Takbir! Takbir! Merdeka! Merdeka!

Prabowo Subianto hadiri Reuni 212 di Monumen Nasional, Jakarta. (Foto: Mirsan Simamora/kumparan)
Download dan install aplikasi kumparan dan dapatkan berita terkini Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here