Berita terkini. Desain Logo PKB yang dipakai untuk bendera ramai diperbincangkan, banyak pihak yang mempertanyakan dan protes karena logo partai besutan Muhaimin Iskandar itu menggunakan latar belakang yang mirip bendera merah putih.

Atas protes ini, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dilaporkan ke Bareskrim Polri terkait pemasangan logo PKB di bendera merah putih. Kasus ini dilaporkan oleh warga bernama Kan Hiung. Laporan tersebut dibuat karena pemasangan logo PKB di bendera merah putih dianggap sebagai penodaan lambang negara. Kan Hiung mengungkapkan bahwa logo PKB di bendera merah putih itu sebagai penodaan lambang negara. Bahkan Kan Hiung mengaku pernah melihat bendera tersebut dari video yang tersebar di media sosial

Dilansir dari kumparan, menyikapi hal ini Ketua DPP PKB, Abdul Kadir Karding, menjelaskan bahwa logo PBB tidak menempel di bendera merah putih. Sehingga ia memastikan tidak ada pelanggaran aturan terhadap logo bendera PKB. Karding memastikan, logo PKB tidak menempel atau menindih bendera kebangsaan merah putih tetapi didesain dengan centang berwarna merah dan putih.

“Saya kira tidak perlu dipersoalkan dan nanti saya kira nanti ada revisi yang bisa jadi direvisi didesain lebih baik lagi disesuaikan. Prinsipnya tidak melanggar UU jadi niat kami tidak ada sama sekali merendahkan merah putih itu bagian dari kreatifitas saja,” ungkap Karding.

Simak berita terkiniberita hari iniberita terupdateberita terbaru seputar newssepak bolaentertainmentpolitiksportmotoGPk-poplifestylesainsotomotiftravel hanya di kumparan.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here