Manchester United
Berita Terkini Manchester United

Setelah pertandingan menjamu Liverpool pada Minggu (20/10) malam, posisi Manchester United saat ini bertengger di urutan ke-14 klasemen sementara Liga Inggris musim 2019-2020.

Kondisi tersebut terjadi karena Manchester United hanya mampu menorehkan 10 poin dari 9 pertandingan di Liga Inggris. Sebuah catatan buruk bagi klub sekelas Manchester United yang notabene penguasa gelar terbanyak trofi Liga Inggris dengan 20 titel.

Meski demikian, ada secuil hal positif yang dapat diambil dari skuad setan merah musim ini. Yaitu mulai munculnya nama-nama pemain muda yang di tim pertama skuad setan merah pada musim ini.

Pengorbitan pemain-pemain muda dari akademi klub menjadi catatan positif tersendiri bagi Man United di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer.

Brandon Williams baru-baru ini melakoni debutnya ketika melawan AZ Alkmaar pada matchday kedua Liga Europa 2019-2020.

Selain itu, James Garner, Tahith Chong, Angel Gomes, dan Mason Greenwood telah mendapatkan menit bermain lebih bersama tim Setan Merah sejak musim lalu.

Meski demikian, para pendukung klub diminta bersabar akan kinerja dari para pemain muda tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh kepala pengembangan tim muda Manchester United, Nicky Butt.

“Mereka adalah pemain-pemain yang luar biasa,” kata Nicky Butt dikutip dari Sky Sports.

“Kita semua antusias dengan pemain-pemain muda ini dan mungkin ada empat atau lima pemain lagi yang akan muncul di belakang mereka.”

“Mudah-mudahan akan muncul lebih banyak pemain seperti mereka, tetapi mereka masih muda dan belum banyak pengalaman saat ini.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here