Liga Champions terlengkap di www.kumparan.com
Liga Champions terlengkap di www.kumparan.com

Hukuman larangan bermain selama tiga laga di Liga Champions yang didapat penyerang PSG, Neymar akhirnya resmi berkurang menjadi dua pertandingan.

Sebelumnya, Neymar mendapat sanksi terkait komentar yang ia buat usai timnya disingkirkan Manchester United secara dramatis dari Liga Champions musim lalu.

PSG kemudian melakukan banding kepada UEFA terkait hukuman ini. Namun banding tersebut ditolak. PSG lalu memilih untuk membawa kasus ini ke Badan Arbitrase Olahraga alias CAS.

Setelah melakukan investigasi, kini CAS mengumumkan bahwa mereka telah mereduksi hukuman Neymar menjadi dua pertandingan saja. CAS menyatakan agan segera membeberkan alasan mereka memutuskan hal ini dalam beberapa pekan ke depan.

Berkat pengurangan hukuman ini, Neymar bakal sudah bisa dimainkan kala PSG menghadapi Club Brugge dalam laga matchday ketiga penyisihan grup Liga Champions 22 Oktober mendatang.

Meski demikian, Neymar tetap harus absen ketika PSG berhadapan dengan Real Madrid pada matchday pertama serta Galatasaray di matchday kedua.

PSG tersingkir gara-gara penalti Marcus Rashford di akhir laga. Hadiah penalti sendiri diberikan wasit kepada United setelah melakukan konsultasi dengan tim VAR. Dalam tayangan ulang, Presnel Kimpembe terlihat menghalangi lajur tendangan Diogo Dalot dengan tangannya.

PSG yang sebenarnya sudah unggul 2-0 di leg pertama pun terpaksa gagal melaju ke perempat final setelah kalah dalam agresivitas gol tandang.

Sesaat setelah laga berakhir, Neymar yang menyaksikan dari tribune mencoba mengungkapkan kekesalannya. “Itu memalukan!” tulis Neymar di Instagram Stories beserta cuplikan gambar tayangan ulang VAR.

“Dan UEFA masih memilih empat orang yang tak tahu apa-apa soal sepak bola untuk meninjau ulang keputusan VAR melalui gerakan lambat… handsball itu tidak pernah ada!” lanjutnya.

“Bagaimana bisa anda melakukan handball yang datang dari belakang anda? Ahh.. urus saja dirimu sendiri!” tutupnya kala itu.

Berita TerkiniJokowiPolriPolda Metro JayaTNIKebakaranKecelakaan Lalu LintasPembunuhanPemerkosaanPerampokanPenganiayaanBegalPelecehan SeksualKekerasan AnakGempaGanjil GenapAnies BaswedanJakartaTolPilkada Serentak 2020Ridwan KamilEdy RahmayadiGanjar PranowoKhofifah Indar ParawansaGempa BumiWisataPilkadaPilwakotPilkada 2020Pilpres 2024Kabinet Jokowi Jilid IIMunas GolkarAmandemen UUD 1945Pemilu AS 2020BrexitKPKOTT KPKAntam NovambarSetya NovantoCPNSPertaminaDolar ASRupiahLowongan KerjaHarga EmasSusi PudjiastutiSEA Games 2019Liga InggrisLiga ItaliaLiga EuropaLiga ChampionsPSSICristiano RonaldoMohamed SalahLiga 1Timnas IndonesiaMotoGPValentino RossiMarc MarquezPersib Bandung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here