Persija Jakarta telah memastikan diri sebagai juara Liga 1 2018. Kepastian itu didapat setelah mereka menaklukkan Mitra Kukar 2-1 di laga pamungkas. Selanjutnya, masih ada ajang Piala Indonesia yang harus dilakoni mereka.

Persija sukses mengakhiri paceklik gelar liga yang telah berlangsung selama 17 tahun. Momen itu dinikmati tim besutan Stefano Cugurra Teco tersebut setelah menang 2-1 atas Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (9/12).

Dua gol Persija diborong Marko Simic di menit ke-17 lewat penalti dan ke-59. Mitra Kukar hanya bisa membalas satu gol lewat Aldino Herdianto di menit ke-88. Berkat kemenangan itu, Persija mengakhiri musim dengan koleksi 62 poin, unggul satu poin atas PSM Makassar.

Meski telah memastikan gelar juara Liga 1 2018, Persija tetap tak bisa bersantai. Itu karena masih ada pertandingan yang akan mereka jalani. Rabu (12/12), mereka akan menghadapi Bogor FC pada babak 64 besar Piala Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Akibat agenda tersebut, Persija pun sampai harus menunda konvoi juara yang sebelumnya dijadwalkan pada Senin (10/12). Karena tetap menganggap Piala Indonesia sebagai ajang yang penting, mereka pun memilih fokus untuk persiapan melawan Bogor FC.

“Kami masih tampil di Piala Indonesia, kompetisi yang bagus. Namun kalendernya tidak terlalu bagus, tidak selesai di tahun yang sama. Pasti banyak yang kehilangan konsentrasi, banyak pemain yang minta libur. Namun sebagai pelatih saya harus bekerja keras dan melihat kondisi pemain di setiap latihan,” kata Teco.

Jadwal Persija

Waktu: Rabu, 12 Desember 2018

Lawan: Bogor FC

Ajang: Piala Indonesia

Tempat: Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali

Download dan install aplikasi kumparan dan dapatka berita terkini Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here